Thursday, August 19, 2010

Siap Tendang Enam Pemain

Evaluasi akan dilakukan pada Januari 2010 mendatang. Jika tak ingin angkat kaki, enam pemain harus segera menunjukkan peningkatan performa.


Sejak kompetisi Serie-A musim 2009-10 bergulir, seluruh pemain Inter Milan langsung pasang aksi. Maklum, hingga lima bulan setelahnya, mereka memang harus mempertanggungjawabkan performa di paruh musim kepada Presiden Massimo Moratti dan Pelatih Jose Mourinho, jika tak ingin didepak dari skuad.

Kedua figur penting di tubuh Inter itu memang mulai bersikap tegas dalam menyeleksi skuadnya untuk musim ini. Pasalnya, target mereka tak main-main. Mempertahankan gelar juara Serie-A dan merengkuh trofi Liga Champions. Karena itulah baik Moratti maupun Mourinho bukan hanya butuh skuad terbaik tapi juga konsistensi.

Memang tak adil rasanya menilai kontribusi pemain hanya dalam lima bulan saja. Terlebih jika pemain itu baru berseragam I Nerazzurri di musim ini. Tapi Inter tak ingin main-main. Meski kualitasnya baik, namun jika penampilannya tidak konsisten serta urung memberi kontribusi maksimal, Moratti siap mendepaknya.

“Kami harus terus menatap ke depan dan memperbaiki diri. Semua pemain pun harus terus berkembang untuk mempertahankan posisinya,” tegas Moratti.

Masih ada kurang dari tiga bulan menjelang bursa transfer musim dingin, Januari 2010 mendatang. Namun, sejauh ini Inter telah memiliki daftar bayangan pemain-pemain yang siap didepak dari skuadnya.

Enam pemain dituntut memperbaiki performanya jika tak ingin mendapat rapor merah saat hasil akhir evaluasi Januari nanti. Patrick Vieira, Sulley Muntari, Ricardo Quaresma, Amantino Mancini, David Suazo serta Marko Arnautovic menjadi nominasi kuat yang diyakini bakal dilepas Inter.


FOKUS LINI TENGAH

Meski belum ada keputusan resmi, Inter nampaknya sudah merencanakan dengan matang aktivitasnya di bursa transfer musim dingin mendatang. Diyakini akan ada enam pemain dilepas dan La Beneamata sudah mempersiapkan opsi tambal sulam dengan jumlah yang sama atau bahkan lebih.

Vieira dan Muntari yang penampilannya dianggap kurang konsisten di musim ini, siap dikembalikan ke Premier League. Dua winger yang kembali tak terpakai di musim ini, Quaresma dan Mancini tengah diburu oleh Genoa.

Suazo bisa kembali dipinjamkan ke klub lain, sedangkan Arnautovic yang statusnya dipinjam dari FC Twente bisa dikembalikan meski kontraknya belum berakhir.

Untuk menambal enam pemain itu, Inter sudah menyiapkan enam pemain baru. Memang hanya satu pemain yang berposisi sebagai striker, dan sisanya gelandang. Namun justru itulah opsi yang dianggap terbaik untuk skuad Inter musim ini.

Dengan kurang maksimalnya kinerja di lini tengah, La Beneamata membutuhkan amunisi tambahan untuk posisi yang dianggap paling sentral untuk skema yang diterapkan Mourinho. “Inter memang harus mempertimbangkan kualitas di sektor tengah dengan mengganti beberapa pemain,” ucap Penasihat Teknik Inter, Guilio Mola.

Karena itu, Moratti dan Mourinho memasukkan nama-nama seperti Gokhan Inler (Udinese), Jeremy Toulalan, (Olympique Lyonnais), Alou Diarra (Girondin Bordeaux), Moussa Sissoko (Toulouse), dan Daniele Galloppa (Parma), ke dalam daftar buruannya Januari 2010 mendatang. Sementara itu, hanya striker Lazio, Goran Pandev yang menjadi opsi pengisi sektor depan.
(Irawan)


Calon Buruan Inter

Patrick Vieira, Sulley Muntari, Ricardo Quaresma, Amantino Mancini, David Suazo serta Marko Arnautovic tengah dievaluasi.Mereka memang belum pasti akan dibuang semua. Namun, untuk mengantisiapsinya, Massimo Moratti dan Jose Mourinho sudah mempersiapkan enam nama lain sebagai calon pengganti yang siap diseleksi. Berikut adalah pemain incaran tersebut.

• Gokhan INLER
Umur: 25
Klub: Udinese
Posisi: Midfielder
Nilai pasar: 9 juta euro
• Daniele GALLOPA
Umur: 24
Klub: Parma
Posisi: Midfielder
Nilai pasar: 5 juta euro
• Jeremy TOULALAN
Umur: 26
Klub: Lyon
Posisi: Midfielder
Nilai pasar: 22 juta euro
• Alou DIARRA
Umur: 27
Klub: Bordeaux
Posisi: Midfielder
Nilai pasar: 22 juta euro
Moussa SISSOKO
Umur: 20
Klub: Toulouse
Posisi: Midfielder
Nilai pasar: 8juta euro
Goran PANDEV
Umur: 26
Klub: Lazio
Posisi: Striker
Nilai pasar: 16juta euro


Memburu Talenta Uganda

Inter Milan menjalin kerjasama dengan salah satu sekolah di Uganda, menggelar turnamen sepak bola berskala Internasional. I Nerazzurri menjadi sponsor St. Joseph Mixed Primary School, Naggalama, sebagai penyelenggara turnamen Toscana Under-14.

Turnamen yang terselenggara pada pekan lalu itu menempatkan St. Joseph Mixed Primary School, di urutan kedua dari seluruh peserta yang diikuti negara-negara Afrika, Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, serta Asia.

“Kerjasama ini diharapkan bisa menghasilkan pebola-pebola berbakat, yang bisa masuk ke akademi Inter ke depannya. Kami pun berkesempatan merasakan fasilitas latihan milik Inter,” papar kepala sekolah St. Joseph Mixed Primary School, Josephine Nabuyongo, seperti yang dilansir
The New Vision.

Dalam turnamen tersebut, selain memberikan klinik pelatihan, para pemain muda pun diberi kesempatan berlatih di fasilitas milik Inter. Selain itu, sebagai tanda mata, Inter memberikan sepeda, replika kostum, bola serta cones kepada pihak sekolah.



Komentar Interisti:
“Rencana Inter merombak pemain bisa menjadi keuntungan atau bumerang. Terlalu banyak perombakan justru bisa membuat kekompakan tim terganggu, mengingat skuad saat ini sudah cukup solid dan memuncaki Serie-A. Hal yang harus dilakukan Inter adalah memperbaiki mental saat bermain di Liga Champions.”
Luzman Karami , Inter Club Indonesia Regional Bandung

No comments:

Post a Comment

In Memoriam: Giacinto Facchetti

In Memoriam: Giacinto Facchetti