Wednesday, August 25, 2010

Benitez Ingin Lampaui Mourinho

Jose Mourinho sudah masuk ke dalam buku sejarah Inter Milan berkat torehan prestasi emasnya musim lalu. Kini, pelatih baru Inter, Rafael Benitez mengusung ambisi melampaui pencapaian pendahulunya itu.

Benitez mengawali eranya di Inter dengan merengkuh Piala Super Italia dengan mengalahkan AS Roma. Gelar itu dianggap Benitez cuma sebagai hidangan pembuka. Dia siap meraih semua trofi yang tersedia di musim ini.

"Ini trofi pertama di musim ini. Pelatih tidak memenanginya, melainkan klub dan pemain yang tampil di lapangan, termasuk fans yang mendukungnya. (Roberto) Mancini menang di sini, pun dengan Mourinho. Sekarang tergantung saya, dan saya berharap bisa memenangi lebih banyak gelar ketimbang mereka. Pasalnya masih ada enam trofi yang tersedia di musim ini."

Benitez juga menilai kemenangan 3-1 atas Roma sebagai hal yang luar biasa. Apalagi dia masih belum yakin dengan kondisi fisik pemainnya usai kembali dari ajang Piala Dunia.

"Menang dengan mencetak tiga gol itu sangat penting. Hingga saat ini kami bekerja keras karena banyak pemain yang tiba terlambat usai Piala Dunia. Tapi kemenangan ini meningkatkan moral kami," pungkas dia.

Benitez sendiri berharap di musim ini dia bisa menghapus bayang-bayang kesuksesan dua pendahulunya. Dia ingin memulai era baru Inter dengan kemenangan demi kemenangan. (Irawan)

No comments:

Post a Comment

In Memoriam: Giacinto Facchetti

In Memoriam: Giacinto Facchetti