Monday, August 24, 2009

Mengejar il primo trofeo

Piala Super Italia diincar sebagai piala pertama di musim 2009-10. Duet baru Eto’o-Milito bakal menjadi andalan untuk merebutnya.

Mulai musim 2009-10, Inter Milan akan berganti wajah. Tak ada lagi Zlatan Ibrahimovic, Julio Cruz, atau Hernan Crespo di lini depan. Selain Mario Balotelli dan David Suazo, dua attaccante Inter lain merupakan wajah baru. Namun, dengan pemain seperti Diego Milito dan Samuel Eto’o, Inter tetap dunggulkan mempertahankan Piala Super Italia tahun ini.

Untuk menghadapi Lazio di Piala Super Italia, di Stadion Nasional, Beijing, Cina, Sabtu (8/8) mendatang, allenatore Jose Mourinho langsung menyertakan empat rekrutan barunya. Lucio bakal menggalang lini pertahanan Inter, dibantu Thiago Motta sebagai pemutus rantai serangan lawan dari lini tengah. Sementara, duet Eto’o dan Milito bertugas sebagai penggedor utama.

Meski demikian, tanpa Ibrahimovic yang hengkang ke Barcelona, kreativitas serangan Inter masih dipertanyakan. Apalagi, upaya memburu trequartista hingga kini belum terlaksana. Tak pelak, Eto’o dan Milito dituntut langsung menciptakan kolaborasi ampuh di lini depan. Namun duet baru ini sudah siap beraksi.

“Yang terpenting kita berdua bisa saling mengerti sebagai pasangan,” kata Milito kepada La Gazzetta dello Sport. “Aku memiliki keyakinan berduet dengan Eto’o. Dia sangat hebat sebagai pemain yang mampu mengubah jalannya pertandingan. Tapi, kami masih harus beradaptasi dengan peran masing-masing. Yang pasti, ke depannya kami akan semakin baik.”

Partai Piala Super Italia kali ini juga menjadi debut pasangan Milito-Eto’o bersama Inter di ajang resmi. Di laga uji coba terakhir, Milito sudah menunjukkan tajinya dengan mencetak dua gol ke gawang rival sekotanya, AC Milan, di World Football Championship. Bomber berjuluk El Principe itu juga sempat bermain bersama Eto’o saat bertemu AS Monaco di Pirelli Cup.


WASPADAI EL JARDINERO

Dalam laga ini Inter boleh diunggulkan. Namun mereka pantang takabur. Ingat, Lazio juga memiliki pemain yang sangat mengetahui kekuatan Inter. Dialah Julio Cruz.

Pemain asal Argentina ini baru pindah dari Inter ke Lazio pada awal musim ini. Dengan pengalaman enam musim bermukim di Giuseppe Meazza, El Jardinero pantas diwaspadai.

Oleh karena itu pelatih Jose Mourinho tak akan main-main. Pemain inti akan diturunkan. Dari 24 pemain yang ikut ke Cina, empat pemain baru akan langsung masuk ke dalam starting line-up. Ambisinya sudah jelas, merebut Piala Super Italia untuk ke empat kalinya, atau trofi kedua kali secara berturut-turut.

“Target kami adalah membawa pulang kembali trofi pertama di musim ini,” ujar kapten Javier Zanetti. “Lazio tim yang bagus, dan kami harus mewaspadai mereka. Tapi, kami tengah dalam kondisi terbaik untuk memenangi piala ini.” (Irawan)

No comments:

Post a Comment

In Memoriam: Giacinto Facchetti

In Memoriam: Giacinto Facchetti